Senin, 07 April 2014

Fatin Tidak Boleh Di Kritik?

Mulai dari YKS sekitar bulan November, berlanjut ke launching albumnya sendiri bulan Desember, hingga acara off air di Kalimantan beberapa waktu lalu, dan puncaknya adalah acara PGA yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi yang punya nama besar.

Tak kurang 4 bulan sudah perform yang tidak maksimal terjadi, dan kritik, saran ataupun masukan sudah sedemikian banyak disampaikan. Baik langsung ke orang tuanya melalui komunitas Fatinistic di Jakarta ataupun melalui tulisan, saya sendiripun sudah pernah menuliskannya beberapa waktu lalu.

Tapi apa yang terjadi, tak ada kabar yang sedikit bisa melegakan bagi para penggemarnya, hanya sebuah selentingan kalau Fatin masih mencari guru vokal yang cocok. Sebetulnya kalau manajemen, orang tuanya dan Fatin sendiri mau duduk bersama untuk mencari cara terbaik, waktu 4 bulan sebetulnya cukup untuk mencari pemecahan masalah tersebut.

Paling tidak penyelesaian jangka pendek masih bisa dicari, seperti kalau mau bisa saja Fatin berlatih sendiri melaui tutorial yang ada di media sosial seperti youtube, sambil mencari guru vokal yang tahu betul dengan karakter suara Fatin. Tapi penampilannya di PGA seolah menjadi bukti tidak adanya upaya-upaya tersebut, masih saja kedodoran dan jauh dari penampilannya di X Factor.

Dan ketika kesabaran mereka untuk menunggu akhirnya habis juga dan meledak menjadi kekecewaan. Pertanyaan-pertanyaan tajam dan menghujam tak bisa terhindarkan,  sebagai puncak dari harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan. Pro-kontra sesama penggemarpun terjadi, ada yang dengan tegas memberikan kritik, ada yang merasa kasihan dan tidak tega, dll.  

Dari pada ribut dengan sesama penggemar, yang paling tepat bila sebaiknya dikembalikan pada orang tua, manajemen dan Fatin sendiri. Bila ingin penampilannya seperti itu terus ya silahkan saja, tapi dengan konsekwensi job (baik off maupun on) yang semakin berkurang, karena jelas tidak ada yang mau mendengarkan penyanyi yang kehabisan suara, tidak ada stasiun televisi yang mau menampilkan penyanyi yang tidak maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar